5 Tips Ampuh Mencegah Atrofi Otot Agar Tetap Bugar di Usia 40-an! | Musclefirst

5 Tips Ampuh Mencegah Atrofi Otot Agar Tetap Bugar di Usia 40-an!

Penulis Artikel Fitrah Nur Islamiah
2023-08-09
5 Tips Ampuh Mencegah Atrofi Otot Agar Tetap Bugar di Usia 40-an!

#whey

Apakah sobat Muscle ingin tetap bugar dan sehat sepanjang hidup? Salah satu aspek penting yang perlu diperhatikan adalah menjaga massa otot. Terutama saat memasuki usia 40-an, kehilangan massa otot seperti penyakit atrofi otot menjadi perhatian serius. Namun, jangan khawatir! Kami telah merangkum beberapa tips penting untuk mencegah hilangnya massa otot dengan cara yang sederhana dan efektif.

1. Latihan Beban yang Konsisten

Melakukan latihan beban secara rutin adalah kunci utama dalam menjaga massa otot sobat Muscle tetap optimal. Pada usia 40 tahun ke atas, penurunan hormon testosterone dapat mempengaruhi massa otot. Dengan berlatih beban dua hingga tiga kali seminggu, sobat Muscle dapat melatih kelompok otot besar sobat Muscle dan mencegah kehilangan massa otot yang tidak diinginkan.

2. Nutrisi yang Tepat dan Cukup

Selain memperhatikan asupan protein, pastikan sobat Muscle juga mendapatkan cukup energi harian. Kekurangan energi dapat mengakibatkan tubuh menggunakan protein sebagai sumber energi, yang pada akhirnya dapat menyebabkan kehilangan massa otot. Jadi, pastikan diet sobat Muscle seimbang dan mencukupi kebutuhan gizi.

3. Latihan dengan Perut Tidak Kosong

Berlatih dengan perut kosong dapat berdampak negatif pada massa otot. Tubuh akan menggunakan protein sebagai sumber energi jika asupan gula rendah. Penting untuk menghindari latihan saat perut kosong, terutama jika sobat Muscle mengikuti diet rendah karbohidrat. Hal ini dapat diatasi dengan mengonsumsi susu whey yang memiliki protein yang tinggi seperti dari Pro Isolate Muscle First.

4. Istirahat yang Cukup

Tidur adalah elemen penting dalam menjaga kesehatan dan massa otot. Selama tidur, hormon testosterone dan hormon pertumbuhan bekerja memperbaiki dan membentuk otot. Jadi, pastikan sobat Muscle mendapatkan istirahat yang cukup dan berkualitas untuk mendukung proses ini. Jangan lupa, saat sedan rest day sobat Muscle juga masih perlu memenuhi kebutuhan nutrisi harian agar pemulihan tubuh bisa lebih cepat.

5. Konsumsi Protein yang Mencukupi

Khususnya untuk usia lanjut, konsumsi protein yang cukup sangat penting. Menurut penelitian, lansia sehat disarankan mengonsumsi 1-1,2 gram protein per kilogram berat badan per hari. Pastikan sobat Muscle mendapatkan protein berkualitas tinggi, seperti yang terdapat dalam suplemen susu whey protein, seperti Pro Whey dari Muscle First. Dengan 24 gram protein, mengandung BCAA yang baik, dan sudah memiliki sertifikasi Labdoor Internasional. Pro Whey dapat menjadi pendukung penting dalam menjaga massa otot sobat Muscle.

Mencegah kehilangan massa otot tidaklah sulit jika sobat Muscle mengambil langkah-langkah yang tepat. Dengan melakukan latihan beban teratur, menjaga nutrisi dan asupan protein, serta memberi tubuh istirahat yang cukup, sobat Muscle dapat menjaga massa otot sobat Muscle tetap optimal. Jangan ragu untuk memanfaatkan suplemen protein berkualitas tinggi seperti Pro Whey untuk membantu mencapai tujuan sobat Muscle.

Jadi, mari jaga kesehatan dan massa otot kita, dan tetap bugar sepanjang hidup!

Fitrah Nur Islamiah Penulis Artikel
Kontak Media Penulis Artikel
Share